PELANTIKAN ANGGOTA BARU TAHUN 2019


Sigli. Kodim 0102/Pidie menjadi tempat pelaksanaan pelantikan sebanyak 75 anggota baru Saka Wira Kartika. Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 17 januari 2019 ini didahului dengan pembekalan materi Krida Navigasi Darat, Krida Pionereeng , Krida Mountainering, Krida Survival, Krida Penanggulangan Bencana, pemberian wawasan kebangsaan, dan long mars sejauh 5 Km. 



Semua kegiatan dijalankan menggunakan sistem pamong dan prinsip-prinsip metode pendidikan kepramukaan. Tujuannya tidak lain untuk mengembangkan dan membina watak, mental, moral, jasmani, bakat, pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan para anggota. 

Sebagai Garda terdepan Pramuka Kabupaten Pidie, Kodim 0102/Pidie menugaskan 1 anggotanya yaitu Kopda Murtala. Tanpa kesulitan berarti, semua materi kegiatan dapat diterima dengan baik oleh peserta hingga dilaksanakannya pengukuhan. 

Dandim 0102/Pidie, Letkol Arm Wagino selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 0102/Pidie, mengeaskan kepada anggota baru untuk lebih menigkatkan semangat dan keinginan dalam mecapai cita cita, memupuk ilmu kedisplinan yang terarah dan terukur sehingga menjadi garda bangsa dalam pendidikan bela Negara. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai pembinaan perlawanan wilayah dengan memantapkan bela negara generasi muda melalui Pramuka Satuan Karya Wira Kartika.



0 Response to "PELANTIKAN ANGGOTA BARU TAHUN 2019"

Post a Comment