Ekspedisi Air Terjun Geunie Tangse



Geunie merupakan sebuah desa yang berada di pelosok pedalaman kecamatan tangse, penghasilan desa geuni merupakan lahan pertanian yang terhampar luas membentang. Daerah tersebut merupakan utama coklat dan pinang, dengan potensi masyarakat bertani secara tradisional.

Air Terjun Geuni merupakan air terjun unik di Kabupaten Pidie yang letaknya tepat di desa Geuni Kecamatan Tangse kabupaten Pidie yang berjarak lebih kurang 5 kilometer dari jalan raya menuju lokasi. Air terjunnya cukup indah, berada tepat di dinding tebing, selain itu juga menawarkan pesona alam sekitar berupa hamparan sawah, dan perkebunan.

Di sepanjang jalan menuju ke air terjun, wisatawan akan disajikan dengan pemandangan alam yang indah berupa pepohonan hijau, hamparan perkebunan, sawah milik warga dan juga meyebrangi beberapa sungai kecil. Pemandangan alam ini akan senantiasa menemani wisatawan, serta menghilangkan rasa jenuh dalam perjalanan. Udara yang sejuk dan bebas dari polusi, juga sangat sehat untuk dihirup menggambarkan betapa indahnya alam Aceh.

Akan tetapi jalur yang kita tempuh agak sedikit rusak, kemungkinan besar kurang perhatian dari pemerintah daerah untuk mengelola tempat tersebut, mengakibat kan pengunjung kurang minat untuk bepergian ke Air Terjun Geuni tersebut. Jika seandainya pemerintah turun tangan untuk membenah track yang kita lalui tersebut menurut saya akan lebih banyak nya pengunjung dan terekspos wisata air terjun indah ini.

0 Response to "Ekspedisi Air Terjun Geunie Tangse"

Post a Comment