PENERIMAAN ANGGOTA BARU 2017

Undang-undang Gerakan Pramuka Nomor : 12 tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka tentang prinsip dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan yang merupakan dua unsure Pendidikan terpadu antar Pembina Gugus depan dan pembinaan lingkungan Masyarakat dalam upaya terciptanya generasi muda yang mandiri, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang maha Esa.

Gerakan Pramuka membangun watak dan karakter generasi muda yang tangguh dan kuat, membangun rasa cinta Bangsa dan rasa cinta tanah air atau sering kita kenal dengan Patriotisme dan Nasionalisme, membangun pengetahuan Bela Negara sedini mungkin, melatih ketrampilan fisik untuk mengatasi tantangan alam, membangun budi pekerti dan ketakwaan kepada tuhan Yang Maha Esa serta menumbuhkan rasa kasih sayang, persaudaraan, kerukunan dan kekompakan diantara kita semua sehingga merciptakan sikap Jiwa Nasionalisme untuk Bela Negara.

Bangsa ini akan bangga memiliki generasi muda yang berkarakter, berpengetahuan dan berketrampilan, tangguh berkepribadiannya, luhur budi pekertinya, rukun serta kompak bersatu padu. Generasi muda kita akan unggul, apabila semua itu dapat dibangun dan dikembangkan serta akan memiliki daya saing yang tinggi. Jika itu dicapai maka Indonesia akan benar-benar menjadi Negara yang kuat dan maju.

Tujuan kegiatan ini adalah :
1. Meningkatkan rasa persaudaraan yang tinggi.
2. Meningkatkan keiman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
3. Menjadikan manusia yang berkepribadian, berwatak, Tinggi mental, moral, budi pekerti, kuat keyakinan beragamanya, Tinggi kecerdasan dan keterampilan,serta sehat jasmaninya.
4. Menjadi warga Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, mampu menyelenggarakan Bela Negara, serta ikut berperan aktif dalam Pembangunan Negara Kestuan Republik Indonesia sesuai dengan UUD 1945, Pancasila dan mengamalkan Dasa Darma Pramuka.

2 Responses to "PENERIMAAN ANGGOTA BARU 2017"

  1. salam pramuka?
    nama sya diwan fiano erfanto.
    saya anggota sakawira kartika koramil 09 belawan. kodim 0201 bb

    ReplyDelete
  2. Salam,,,..!!
    salam kenal fiano dengan Saka Wira Kartika Kodim 0102/Pidie. Aceh Pidie, Sukses selalu buat kawan smeua yg di belawan

    ReplyDelete